Secangkir Kopi Spesial

Saya adalah penggemar kopi dan teh. Hampir setiap hari saya menikmatinya. Terutama di pagi hari sebelum berangkat ke tempat kerja. Isteri selalu menawarkan dua pilihan kepada saya. Bi.. mau minum apa? teh atau kopi? terkadang saya suka bingung memilih. ada kalanya teh tidak kurang juga kopi.

Pagi tadi, di luar biasanya, tanpa menunggu ditawari saya langsung minta dibuatkan secangkir kopi, dengan harapan saya bisa lebih meminimalisir rasa kantuk yang masih hinggap. Kopi apa? kopi biasa atau yang ada granulo nya? ujar isteri saya seperti biasa menawarkan pilihan. saya tidak memilih, saya serahkan kepada isteri, yang penting bagi saya adalah kopi..

Setelah selesai mandi saya langsung mengambil kopi yang sudah tersaji dan siap meminumnya. Namun sebelum meminumnya, saya terdiam sejenak, heran.. memutar-mutar cangkir meneliti… ada sesuatu di atas kopi. coklat, bubuk..yup Bubuk Granulo..  

Tapi bukan  itu  yang membuat saya terdiam heran, tidak sekedar bubuk yang tertabur begitu saja di atas air kopi. ada sesuatu di balik bubuk yang tertabur tersebut. Setelah lama memutar-mutar gelas, saya tersenyum. saya faham maksudnya.. bubuk granulo tersebut membentuk sebuah gambar. Gambar yang bermakna dalam bagi saya, yakni gambar “Eceng atau LOVE”.

Kopi ini saya buat dengan penuh cinta, untuk suami tercinta, katanya sambil tersenyum…

mmhh.. secangkir kopi yang sangat spesial..

Leave a comment

Filed under Catatan Harian

Leave a Reply

