Rindu Siemens

Kebiasaan saya kalau di kelas atau dipertemuan-pertemuan setingan hp diubah ke mode getar saja. Supaya hanya saya saja yang merasakan adanya pesan masuk atau telepon masuk. Setelah selesai kegiatan, saya ubah ke mode umum yaitu dering + getar, itupun kalau saya tidak lupa. Seringnya sih lupa.

Sudah lebih satu minggu saya merasakan ada kendala dalam hal komunikasi dengan orang lain. Terutama ketika ada pesan atau telepon masuk. Saya selalu mendapat misscall atau lambat buka pesan. Tentu saja hal ini sangat menggangu saya. Saya tidak bisa bertindak sesuai dengan ‘momentum’ (bukan massa kali kecepatan) yang tepat.

Awalnya saya anggap hal ini adalah kelalaian saya saja. Namun rupanya, masalahnya adalah HP saya. Ternyata Mode Getarnya sudah tidak berfungsi lagi.Padahal saya baru memilikinya sekitar 6 bulan.

HP saya merk Hi-Tech (music mobile). katanya sih pabrikan dalam negeri (ga tahu juga soalnya belum ngecek).  Saya dapat dari teman saya hasil dari tukar tambah dengan HP lama saya merek Siemen, C75 tipenya. Kelebihannya adalah dual GSM dan banyak feature multimedianya yang tidak dimiliki oleh Siemen C75. Selain itu, Hi-Tech jauh lebih murah dibanding dengan Siemens untuk feature yang sama.

Tentu saja karena beberapa kelebihan itulah saya rela mengeluarkan hp andalan saya sejak dulu, bertahun-tahun saya miliki, tahan banting, kuat, sederhana dan bebas dari isu sebagai penyokong dana buat Israel. terakhir saya dapat kabar, bahwa hp siemen adalah hp yang paling kecil radiasinya dibanding dengan lainnya.

Dengan kejadian ini, saya rindu HP siemens, suaranya yang khas, bobotnya yang pas ingin kembali saya rasakan. Namun, sepertinya saat ini saya belum bisa memilikinya. Ada prioritas lain yang harus didahulukan dananya.Tapi tidak apa-apa, Hi-Tech saya masih bisa melantunkan nasyid palestina, pembangkit semangat kerja, juga masih bisa berkomunikasi dengan lancar. Syaratnya adalah jangan gunakan mode getar saja.

Leave a comment

Filed under Catatan Harian

Leave a Reply

