Tidak Kecewa dengan Obama

Di hari pelantikan Mr. Barack Obama, perhatian seluruh media dunia hampir semuanya tertuju padanya. Harapan masyarakat dunia sangat besar kepada sosok kulit hitam pertama Presiden Amerika ini. Termasuk masyarakat di Indonesia. Harapan akan adanya kebijakan yang cukup  ‘bijak’ daripada pendahulunya yang tidak bijak. sama sekali.

Khusus sebagian muslimin di Indonesia umumnya di dunia, sama berharap besar kepada Mr. Barrack Obama ini. Selama ini pemerintah Amerika yang tidak pernah pro terhadap muslimin ‘fundamental’ (menurut mereka), dengan hadirnya Presiden ini diharapkan ada perubahan, minimal lebih moderat dan bisa fair dalam melihat permasalahan dunia.

Pembuktian Janji-janji Obama semasa kampanyenya sangat ditunggu oleh masyarakat muslim ‘fundamental’ di dunia. Salah satu janjinya adalah akan menutup penjara Guantanamo Kuba, tempat berkumpulnya tahanan para ‘teroris’ versi mereka. Dan menurut kabar di media elektronik, katanya memang Obama memerintahkan untuk menutup penjara Guantanamo tersebut. Semoga saja benar, tidak terjadi rekayasa.

Namun, dari sekian harapan masyarakat dunia khususnya muslim ‘fundamental’ itu terhadap Sang Presiden, ada satu harapan yang sudah hancur terhadapnya. yaitu, pernyataan: bahwa ia

mendukung agresi Israel terhadap Palestina dan akan menjamin keamanan Israel.

Tentu saja pernyataan yang sangat mengecewakan.

Tapi, bagi saya, pernyataan tersebut tidak mengecewakan. Malah sebaliknya. Dengan adanya pernyataan tersebut, terang sudah keberpihakan pemerintah Amerika terhadap Israel dan otomatis menghilangkan suudzan saya dan mungkin teman-teman muslim lainnya selama ini. Sejak awal saya tidak ‘berharap’ kepadanya, dan bagaimana bisa kecewa jika tidak ada harapan kepadanya. Walaupun pernah tinggal di Indonesia dan ada nama Husen di tengah nama lengkapnya, tetap saja saya tidak berharap padanya. (Orang Arab saja tidak kalah bagus namanya dengan Husen Obama, tapi…).

Keyakinan saya, siapapun presidennya tetap saja sama. Di belakang Sang Presiden lah yang berperan. Merekalah yang menggerakan pemerintahan Amerika. Munculnya kabar di media televisi yang mengabarkan pidato Barack Obama di depan AIPAC (American Israel Public Affairs Committee) adalah pembuktian keyakinan tersebut. Obama mengatakan bahwa intinya Israel adalah sekutu terbaiknya, dan Amerika akan selalu menjaga dengan baik hubungannya dengan Israel.

Jadi, saya tidak kecewa dengan Obama. Bukan berarti saya pesimis, tapi yakinlah bahwa selama ada Yahudi dengan lobi-lobinya, maka pemerintah Amerika akan selalu berpihak kepada mereka.

Leave a comment

Filed under Catatan Harian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s