Pasar Ukaz, Pameran Niaga ala Nabi

BANDUNG, (PRLM).- Model perdagangan zaman nabi, dengan transaksi perdagangan menggunakan mata uang dinar dan dirham, akan diperkenalkan kepada masyarakat melalui acara Pameran Dagang Pasar Ukaz, Rabu (21/7) sampai Minggu (25/7), di Plaza Utama Mesjid Pusdai Jawa Barat, Kota Bandung.

Acara tersebut diselenggarakan Pusdai Jawa Barat bekerja sama dengan Pesantren Al-Fatah dan Pemerintah Provinnsi Jawa Barat. Ketua Pelaksana acara tersebut, Zaenal Abidin, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai sistem perdagangan yang dijalankan Rasulullah SAW.

Pada pameran perdagangan itu terdapat 52 stand yang menjual berbagai produk mulai dari garment, handycraft, home industri, aneka kuliner, produk jasa, dan produk pendidikan.

Untuk berbelanja di sana, diberlakukan sistem kupon. Panitia menyediakan kupon yang bernilai mulai dari 1 sen Dirham hingga 100 sen Dirham (1 Dirham). 1 sen Dirham sama dengan Rp 300.

Diharapkan kegiatan tersebut, dia menambahkan, bisa menjadi jembatan antara produsen dan konsumen untuk bisa menjalankan transaksi bisnis sesuai contoh Rasulullah SAW yang penuh berkah.

“Kegiatan tersebut juga dirangkai dalam kegiatan akbar yang terkait hari besar Isra Mi’raj, menyambut bulan suci Ramadhan, dan juga momentum kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya. (CA-08/das)***

Leave a comment

Filed under Islam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s