Kita Pasti Jaya

August 11, 2009 by asmaf

“Barangsiapa hari ini lebih baik dari hari kemarin, ia adalah orang yang beruntung; Barang siapa hari ini sama dengan hari kemarin, ia adalah orang yang rugi; dan barang siapa hari ini lebih buruk dari hari kemarin, ia adalah orang yang celaka” Begitulah Rasulullah SAW bersabda.

Keadaan kita hari ini adalah akibat perbuatan kita masa lalu. Kita miskin, menderita, terpuruk, terhina adalah akibat sikap kita di masa lalu. Tidak ada yang layak untuk disalahkan jika kondisi kita seperti itu saat ini selain diri kita sendiri.

Jika keadaan kita saat ini adalah akibat perbuatan masa lalu, maka sudah bisa dipastikan bahwa masa depan kita ditentukan oleh perbuatan kita hari ini. Oleh karena itu, kalau kita menginginkan masa depan kita lebih baik maka pastikan hari ini kita berbuat yang terbaik. Namun jika hari ini kita sama saja dengan hari kemarin, masa depan kitapun akan sama saja dengan saat ini, bahkan bisa lebih buruk.

Saya yakin kita semua pasti menginginkan masa depan kita lebih cerah, lebih bahagia, lebih sukses, kaya raya, semakin bertaqwa, semakin sholeh, membantu orang lain, Islam jaya, dll. Namun tidak sedikit diantara kita yang tidak menyadari bahwa untuk mendapatkan itu semua adalah dengan melakukan yang terbaik saat ini. Mereka hanya sebatas ingin tanpa melakukan perubahan apapun. berharap Allah memberikan sesuatu yang ajaib semacam pertolongan, tiba-tiba jadi kaya raya, tiba-tiba sukses, tiba-tiba pintar, tiba-tiba islam jaya, tiba-tiba.. dan tiba-tiba…

Mari kita bersama-sama sekuat tenaga mengamalkan apa yang Rasulullah sabdakan di atas. Saya yakin Kita pasti akan berjaya. Tidak hanya di dunia, di akhirat juga.

Leave a comment

Filed under Fisika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s